Monday 15 December 2014

Apakah Bintang Bergerak ?

Do Stars Move?
Jika Anda melihat langit malam dengan hati-hati Anda mungkin melihat bahwa bintang-bintang tampaknya naik dan mengatur seperti matahari dan bulan lakukan. Apakah bintang bergerak dalam kenyataan? Pertanyaan ini tidak memiliki jawaban langsung ke depan karena dapat dijawab dengan cara yang berbeda. Cara pertama dapat dijawab adalah apakah mereka bergerak dengan cara yang sama bahwa para astronom kuno berpikir bahwa matahari dan bulan dalam hal mereka terbit dan terbenam di cakrawala. Cara lain adalah bagaimana mereka bergerak di alam semesta.

Untuk jawaban pertama, bintang tidak benar-benar bergerak ketika kita mengamati mereka. Gerakan cukup stasioner seperti matahari. Satu-satunya alasan mereka tampaknya pindah ke pengamat biasa di bumi adalah bahwa Bumi berputar. Jadi pada dasarnya, ketika bagian dari bumi yang menghadap matahari mulai berpaling terlihat seperti bintang yang naik di atas cakrawala. Bukti lain adalah bahwa tidak semua bintang yang ditetapkan. Pada zaman kuno orang datang dengan mitos untuk menjelaskan hal ini. Kisah Ursa Major dan minor mengatakan bahwa rasi bintang tidak pernah ditetapkan di bawah cakrawala karena ketidakkasihan dewi Hera. Namun penjelasan yang nyata adalah bahwa bintang-bintang ini dekat bintang kutub utara sehingga rotasi tidak mempengaruhi penampilan mereka sebanyak rasi lainnya.

Jawaban kedua adalah bahwa dalam arti yang lebih umum bahwa bintang yang bergerak. Fakta sederhana adalah bahwa gravitasi setiap objek dalam ruang bergerak. Alasan bahwa hal-hal tampaknya stasioner adalah karena gerak relatif dan kerangka acuan. Gerak relatif berarti bahwa objek langit cenderung bergerak pada kecepatan yang sama. Kami hanya melihat mereka bergerak jika kecepatan relatif mereka berbeda dari kita. Bintang bergerak karena berada di orbit yang unik mereka sendiri di sekitar pusat galaksi. Dalam kecepatan real time bergerak sangat cepat tapi karena setiap bintang bergerak lainnya di sekitar kecepatan yang sama kita tidak pernah melihat seberapa cepat kita bergerak. Fakta lain adalah bahwa secepat bintang bergerak jarak penutup bahkan lebih besar. Apa yang cepat untuk kita di Bumi adalah siput di alam semesta yang lebih besar.

Pada akhirnya kita melihat bahwa jawaban untuk pertanyaan "Apakah bintang bergerak?" Tergantung pada kerangka acuan dan pemahaman kita tentang gerak di alam semesta yang lebih luas. Jadi, ketika Anda saat Anda melihat ke langit malam tahu bahwa bintang-bintang bergerak tapi tidak dengan cara yang kebanyakan orang berpikir.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2016 SYAMS SHARE WORLD. All Rights Reserved. Powered by Blogger.