Tuesday 12 January 2016

Mudah Membuat Robot Arduino

membuat robot dari arduino bukanlah hal yang sangat sulit, sebelumnya saya mengira bahwa membuat robot dri arduino itu susah, ragu ragu juga mau beli alat nya yah cukup mahal lah,sekitar 400 ribuan total semua.
Membuat robot dari arduino , sangatlah mudah. tidak sesulit saya bayangkan. dan saya sudah cobak , hasilnya cukup lumayan.

rencana saya ingin membuat drone atau quadcopter, ternyata malah membuat mobil kontrol. maklum uang lagi nipis...  kebetulan juga dinamo / motor yang saya miliki cuman dua, seandainya ada 4 mungkin jadi membuat drone nya.
 bahan yang saya beli :
1. Hp android harus ada (wajib) soalnya control yang saya pakai disini menggunakan HP. kalau ndak lebih mahal lagi, anggaranya.
2. Arduino Uno
3. Bluetooth HC.. terserah anda pakek HC berapa.
4. kabel jumper secukupnya
5. kalau ingin membuat mobil kontrol cukup beli dinamo biasa saja 2 biji.
6, membuat software android ini gratis silahkan kunjungi WEB berikut : http://adf.ly/1V1ZAG

untuk pembuatanya saya lanjut diartikel yang selanjutnya. ditunggu ya..

1 comments:

Post a Comment

Copyright © 2016 SYAMS SHARE WORLD. All Rights Reserved. Powered by Blogger.