Sunday 14 June 2015

Cara Cepat Memprogram PLC

sobat programmer, sedikit share pengalaman dalam hal pemrograman PLC, disini saya contohkan pada PLC SIEMENS SIMATIC S7400, S7300. saya rasa semua programmer mempunyai kesukaan sendiri" dalam hal memprogram PLC, jika kita berkerja sendiri itu hasilnya sangat memuaskan, bukan bigitu sob ? iya kan ? loh kok enggak ? hehehehe

inilah cara gue memprogram sob, langkah pertama :
1. siapkan secangkir COFIE.... ini butuh sekali buat saya...
2. kita harus mempersiapkan dulu I/O list address nya... beserta nama devaice-nya dan maping,, istilah gaulnya itu alamat PALSU... hahaha istilah ini saya dapatkan dari guru saya masih dibangku SMK sob...
ini contoh I/O list yang saya bikin pada waktu project
Cara Cepat Memprogram PLC | SYAMS SHARE
kalau disemens addressnya seperti diatas.. ya,, tidak beda jaulah sama PLC yang lainnya....

3. buatlah diagram flowchartnya sob,,, contoh diagram flowchart yang menurut saya,, ini salah,, hehehe ya kalian bikian sesuai kreasi sendiri lah...ini punya gue
Cara Cepat Memprogram PLC | SYAMS SHARE

Cara Cepat Memprogram PLC | SYAMS SHARE

nah sekarang kita sudah siap membuat programnya sob... dengan cara ini pasti lebih cepat.. hemat waktu.... semoga bermanfaat

NB: lebih cepat lagi kalau kita tidak pakai maping, pakai saja data blok (DB) ditutorial selanjutnya saya tulis




0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2016 SYAMS SHARE WORLD. All Rights Reserved. Powered by Blogger.