Saturday 13 June 2015

COCOA PROCESSING SIEMENS S7 PLC

Hamba akan bercerita sedikit pengalaman dalam  project COCOA PROCESS, dimana saya disini sebagai utek-utek. bahasa kerenya Programmer..... bro hehehehee

disini permainan yang saya pakai :
- PLC S7400 sebagai induk PLC
- Vijio Citetc Sebagai SERVERnya...
- kominikasi pakek ethernet, profibus, MPI...

Station Simatic Manager :
COCOA PROCESSING SIEMENS S7 PLC | SYAMS SHARE

Configurasi Hardwarenya :


COCOA PROCESSING SIEMENS S7 PLC | SYAMS SHARE

dari semua gambar diatas, saya pakai PLC S7400, dengan prajurit ET200, ada total ET-nya 5. untuk komunikasi ke vijio citetc saya menggunakan KEPserver, yang pasti harus ada CP ethernetnya.struktur pemrogramanya saya pakai OB,FB,FC, dan DB.

Organisasi Bloknya :

COCOA PROCESSING SIEMENS S7 PLC | SYAMS SHARE


Semuanya terkumpul di OB sob... karena menurut saya OB kalau dalam kedalam NEGARA itu PRESIDEN, apapun yang harus kita lakukan harus melalui OB. baik itu menghilangkan gangguan hantu,,(ghost) atau gangguan jin dan lain"... lah kok malah sampai Hantu si... kebetulan project yang saya dapat ini terkenal banyak hantunya bro... heheh maaf jadi curhat..  yang saya maksut gangguan adalah seperti program error, Rack fault, untuk menghindari gangguan itu mkanya saya pakai OB80,OB85......dab rekan"nya bisa dilihat pada gmbar diatas.

Fanction Bloknya :
COCOA PROCESSING SIEMENS S7 PLC | SYAMS SHARE

Bicara fanction blok yah... menurut saya FB ini singkatan dari FaceBook, bener gak ? hehehe ok Fb ini menurut saya sebagai kendaraan kita.. dimana kita bisa pakai kemana saja, sekali beli.... tinggal beli bensinya, yaitu data blok (DB). saya rasa sobat sudah mengerti yang kayak ginian.... ok sekian cerita dari saya..... 



0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2016 SYAMS SHARE WORLD. All Rights Reserved. Powered by Blogger.