Monday 15 July 2013

Jaringan Penyokong, Kolenkim, Sklerenkim

Jaringan Penyokong, Kolenkim, Sklerenkim
Syams Share, kali ini syams akan sedikit menjelaskan tentang apakah itu Jaringan Penyokong, Kolenkim, Sklerenkim? nah saya juga masih belajar tentang ini sebenarnya, karena saya bersekolah SMK, kebetulan temen saya minta bantuan, nah Pelajaran ini hanya ada diSMA saja, Ok langsung saja yukk kita pelajari bareng - bareng semoga bermanfaat bagi kita, jika ada yang keliru mengenai penjalasan ini, mohon dimaklumi y?? maklumlah saya kan bukan anak SMA, hehehehehe!!!!
Jaringan penyokong  merupakan jaringan yang berperan untuk menunjang bentuk tumbuhan agar dapat berdiri dengan kokoh. Disebut juga jaringan penguat karena memiliki dinding sel yang tebal dan kuat serta sel-selnya yang telah mengalami spesialisasi. Jaringan penyokong terdiri dari jaringan kolenkim dan jaringan sklerenkim.
Jaringan kolenkim yaitu jaringan penyokong  atau penguat pada organ tubuh muda.
Kolenkim tersusun atas sel-sel hidup dengan protoplasma yang aktif. Sel kolenkim dapat mengandung kloroplas, makin sederhana deferensiasinya makin banyak kloroplasnya, sehingga menyerupai parenkim.


Jaringan Penyokong, Kolenkim, Sklerenkim
Jaringan Sklerenkim merupakan jaringan penyokong yang terdapat pada organ tubuh tumbuhan yang telah dewasa. Jaringan sklerenkim tersusun oleh eel-sel mati yang seluruh bagian  dindingnya mengalami penebalan sehingga kuat, sel-selnya lebih kaku daripada sel kolenkim, sel sklerenkim tidak dapat  memanjang.
Sel sklerenkim dibedakan menjadi  dua bentuk yaitu serat (fiber) dan sklereid.


2 comments:

Unknown said...

Trimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams shareTrimkasih,.syams sharevvvv

Unknown said...

sangat membantu,.,.,.,.,sangat membantu,.,.,.,.,sangat membantu,.,.,.,.,sangat membantu,.,.,.,.,sangat membantu,.,.,.,.,sangat membantu,.,.,.,.,sangat membantu,.,.,.,.,sangat membantu,.,.,.,.,sangat membantu,.,.,.,.,sangat membantu,.,.,.,.,sangat membantu,.,.,.,.,sangat membantu,.,.,.,.,sangat membantu,.,.,.,.,

Post a Comment

Copyright © 2016 SYAMS SHARE WORLD. All Rights Reserved. Powered by Blogger.